Sarulla, Pembangkit Panas Bumi Terbesar di Dunia

.jpg" height="58" width="58">

Published: 2017-10-05
Setelah lebih dari 20 tahun, satu dari tiga unit Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla, akhirnya beroperasi. Unit tersebut menghasilkan 110 Megawatt listrik. Dua unit lainnya dengan kapasitas hasil yang sama, juga akan segera dioperasikan. Ini menjadikan PLTP Sarulla, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi terbesar di dunia.

Ikuti berita terbaru di tahun 2017 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2017 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com dan channel CNN Indonesia di Transvision.

Follow & Mention Twitter kami :
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesia
Loading...

labelSarulla,,Pembangkit,Panas,Bumi,Terbesar,di,Dunia

comment  Comments
  • toink cassanova
    toink cassanova

    2 periode pak de jokowi...

  • Bima Nalendra Prasetya
    Bima Nalendra Prasetya

    Punya nya cina

  • nila yenik
    nila yenik

    Yg punya juga Aseng hahahahahah tol aja d jual hbs d bangun

  • Wahyu Widayatno
    Wahyu Widayatno

    Lanjut Pak Jokowi

  • Wahyu SS
    Wahyu SS

    Salfok sama judulnya. Apa cuma perasaan saya?

  • Budi Perdana
    Budi Perdana

    Isinya berantem semua asal ada berita begini :)

  • Sulaeman Tangerang
    Sulaeman Tangerang

    Pertanyaan saya apakah proyek ini di pengang negara apa asing?? Apakah sama kaya yg di papua tambang besar tapi pemiliknya bukan kita??

  • daenksyah syah
    daenksyah syah

    Pegel gw denger dia ngomong.

  • Novi Satiya Hidayat
    Novi Satiya Hidayat

    Kayaknya Ada yg gagal paham teknis dari investasi.Bisanya cuma nyinyir antek asing,milik asing dll.Belajar dulu ya adek. Baru ente ngomong asing aseng asong.

  • Eko Budi Santoso
    Eko Budi Santoso

    Kayanya bukan pltp pertama di indonesia deh sarula, ada star energy ww, darajat dan cevron di sukabumi sudah lama beroprasi.

  • richarda weert
    richarda weert

    Indonesia maju terus

  • juniarto self
    juniarto self

    berani buat PLT Nuklir ga ya den Joko, Kab. Lumajang ada sumber Atom mateng siap pakai, dekat dengan Gunung Semeru

  • Me And My Nd
    Me And My Nd

    luarbiasa memang disumut kavung halaman ku.. gak hanya Pembangkit listrik tenaga air.. sekarang tenaga panas bumi. luar biaaaasaaa

  • Cebret Toss
    Cebret Toss

    Ini punya Jepang? Kok ada kata kata di jual kepada PLN listrik nya

  • Mohammad Awan
    Mohammad Awan

    knp pake teknologi dan investor negara2 kafir yak??? knp ga pake uang Arab Saudi dan negara2 muslim...teknologi buatan islam padahal maju dan Rahmatan lil Alamin...seperti Youtube, Facebook, Instagram, Whatsapp...

  • Rania Noor Shafira
    Rania Noor Shafira

    Sama aja kaya PT Freeport..

  • Adhityo Nugraha
    Adhityo Nugraha

    Mantap konsorsium

  • wisnu wijaksono
    wisnu wijaksono

    Dari jaman dulu smpe skrng yg suka lanjutin proyek" mangkrak cuman pak Jokowi dia yg berani bangun ini itu tapi GK buat mangkrak .

  • Caklutfi
    Caklutfi

    Kita komen sebatas pengetahuan kita, kalo kita nggak tau soal PLTP ya kita bahas yang lain lain

  • ugi sugiarto
    ugi sugiarto

    Potensi panas bumi di indonesia terbesar di dunia kata komentar2 di atas saya, taimu. Punya potensi juga yg untung bukan rakyat. Listrik tetap dijual. Dan harga tetap mahal. Rakyat terdampak di sekitaran semakin banyak. Lama lama alam terkeruk rusak dan terdampak nantinya bukan hanya sekitaran. Taimu taimu

  • Galang Pratama
    Galang Pratama

    Begini hebatnya pemb masa jokowi, tapi masih aja ada orang yg senang dg jkwDasar...!! Hatinya kotor

  • Ahmad Nusirwan
    Ahmad Nusirwan

    Mantap.

  • Bakoeh Prananda
    Bakoeh Prananda

    harga jual listriknya lebih murah PLTP Sarulla(7sen$/kwh) drpd harga listrik PLTB Sidarap yg dijual ke PLN (11sen$/Kwh) emang bisnis listrik bersaing tapi jangan sampai rakyat di buat korban sampe ada kasus suap yg cma nguntungin orang" gede dan bikin rakyat sengsara

  • initialsG
    initialsG

    pembangkit panas bumi ???????

  • jamal nazar
    jamal nazar

    Tujuh denger yeee dia menang tender tahun 2006.. cuma panennya aja sekarang.. kadang2 dijadiin alat pencitraan..

  • AL -FA
    AL -FA

    Yang penting pengelola jangan pihak asing,

  • Syafii Muhammad
    Syafii Muhammad

    terimakasih pak JowokiπŸ˜‚

  • Don Jabir
    Don Jabir

    Memang mesti di serahkan sama asing dulu biar kerjanya beres..karena org Japan profesional ..kasih dan di operasikan sama kita 1 bulan juga rusak..hahah belajar ambil ilmu nya.jangan sinis asing

  • richard maruli
    richard maruli

    Yg pnting udh jadi trus udh terasa manfaatnya segera mungkin

  • rita fitriana
    rita fitriana

    PREDIKSI RAJA AMPAT β˜… SENIN β˜… 23 JULI 2018πŸ”΄Silahkan Dicoba Prediksi Togel Raja Ampat Semoga Bermanfaat Untuk Anda !!!|β˜… SENIN β˜… 23 JULI 2018 Semoga Anda Beruntung !!!β˜… ANGKA MAIN RAJA AMPAT = 4 0 6 8β˜… COLOK BEBAS RAJA AMPAT = 8 0β˜… COLOK NAGA RAJA AMPAT = 4 6 8β˜… NUKLIR 2D RAJA AMPAT =44 88 00 55 11 66β˜… BOM 2D RAJA AMPAT = 04, 40, 06, 60, 08, 80,β˜… TOP 2D RAJA AMPAT = 46, 64, 48, 84, 68, 86Keterangan Lebih Lanjut, Anda Bisa Hubungi Disini.β˜… Pin BBM : D1A279B6β˜… Pin BBM : 7B83E334β˜… Whatsapp : +85598291698β˜… Skype : Poin.4Dβ˜… Line : +85598291698

  • AmaK Bhss8
    AmaK Bhss8

    pltA airpltU uappltb baling balingpltp panas bumipltd dieselpltS suryadan msh bayak lagi yg perlu dikembangkansmoga pak jokowi 2priode

  • manalu1640
    manalu1640

    Sudah sejauh mana, ya kontribusi ke pemerintah, khususnya untuk masyarakat Tapanuli Utara.

  • dzaky arafi
    dzaky arafi

    Manfaatnya apa? Listrik makin naik

  • ahmad muarif
    ahmad muarif

    2014 baru jalan lagi... Keren pak dhe jokowi.. Regulasi dipermudah.. Langsung deh ga butuh waktu lama sudah beroperasi.. Era sebelumnya.... Ancurrrrrr

  • Ryan Fariza
    Ryan Fariza

    Tak kira itu milik pemerintah ternyata swasta. Kenapa indonesia ngga buat pembangkit listrik tenaga matahari pake panel surya?

  • Harles Gultom
    Harles Gultom

    horas pahae..horas sarulla

  • Toni rizal
    Toni rizal

    KERJA NYATA

  • Victor
    Victor

    Ini kan proyek gagal SBY yg di korupsi partai demokrat. Sehingga gak ada kelanjutannya dalam pembangunan. Saya harap ini dapat menurunkan biaya tagihan listrik.

  • Victor
    Victor

    Ini kan proyek gagal SBY yg di korupsi partai demokrat. Sehingga gak ada kelanjutannya dalam pembangunan

  • Kanda Pelu
    Kanda Pelu

    datang lagi deh nanti perush asing yang besar nafsunya siap buat exploitasi alam indonesia sampe habisss terkurass.