PKS Temukan 8 Juta DPT Ganda, Nasdem: "Ternyata ada Perintah Koalisi Prabowo-Sandi Angkat Data Ini"

.jpg" height="58" width="58">

Published: 2018-09-14
Narasumber

1. Pipin Sopian/ Wakil Direktur Data dan Informasi PKS
2. Akbar Faizal/ Ketua DPP Nasdem

Tim khusus bentukan koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim menemukan 8 juta data pemilih ganda. Koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyebut klaim itu bermotif politik. Benarkah kisruh data pemilih ganda ini sengaja disipakan untuk menenangkan salah satu kubu? lalu bagaimana KPU menyikapinya? benarkah KPU tak bergerak cepat mengatasi permasalahan ini?

Anchor: Eva Yunizar

Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

Dalam tahun politik 2018 dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2018 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, dan CNN Indonesia.com.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv
Loading...

labelPKS,Temukan,8,Juta,DPT,Ganda,,Nasdem:,"Ternyata,ada,Perintah,Koalisi,Prabowo-Sandi,Angkat,Data,Ini"

comment  Comments
  • Sumanta Manta
    Sumanta Manta

    Tetap 2 periode Uang Negara aman untuk Pembangunan bukan untuk Bancakan..,jangan karena kita dibuat retorika lalu percaya ,cek dulu kebenaran beritanya ,jangan sudah Pers Konfrensi lalu salah malu..lah .

  • Andi Kurniawan
    Andi Kurniawan

    .... Gue mau ktemu fadli zong trus gue pukul mulutnya sampe bongko

  • Hasanul Arifin
    Hasanul Arifin

    Alasan, biar kalah nanti ada kesempatan untuk mengingat KPU,....

  • aat unyil
    aat unyil

    DPT ganda saya alami pas PILDES dan PILGUB. 2018 .jelas2 data saya sudah pindah knpa masih DPT asal.

  • Kelvin Ryanta
    Kelvin Ryanta

    Ini Channel yang menerapkan devite et impera 😎

  • sakri mustofa
    sakri mustofa

    Oposisi gila apa ya...emang nya dpt ganda pendukung jokowi semua.itu memperlihatkan oposisi sudah tidak punya cara lagi untuk memasarkan jagoanya

  • Zeevan Dave
    Zeevan Dave

    pin, klo sdh punya data yang valid bahwa ada 25juta pemilih ganda, mbok jangan turun naik lagi dong... koq turun jadi 6jt lalu naik lagi jadi 8jt. tapi pipin ngotot terus2an ngomong bahwa pks punya data tentang pemilih ganda 25jt tadi? setelah ditanya presenternya kenapa bisa terjadi datanya turun naik, sampai selesai acara gak terjawab tuh pin kok bisa turun naik seperti harga daging sapi hasil korupsi... wkwkwkwkwkwk

  • Lilac Pawz
    Lilac Pawz

    Partai hoak, data pilpres 2014 pemenangnya prabowo, sampai sujud syukur di TV hoak .

  • didit duncell
    didit duncell

    mengapa jokowi tetap dipertahankan dengan bumbu2 citra pembangunan ifrastruktur, intinya adalah jokowi mudah dikendalikan oleh PDIP dan koalisi yang mendukungnya, dengan hak konstitusionalnya jokowi lemah dan tidak mampu mengambil sikap dalam memimpin bangsa dan negara, jokowi dipilih PDIP dan partai koalisinya karena memiliki popularitas lewat sensasi bukan prestasi dan kualitas kepemimpinannya, untuk itulah dibutuhkan para politisi penjilat yang siap membela secara membabi buta, tidak tahu malu, dan ngotot macam adian, ruhut, ngabalin, fajroel, budiman, dan masih banyak lagi agar dapat menikmati kendali kekuasaan, negara kita ini sekarang seperti negara monarki atau kerajaan, jokowi sebagai raja (simbol) tapi yang menjalankan dan memimpin negara bukan jokowi, kerja nyata yang harus dijalankannya sama seperti raja, menjaga dan menutupi bobrok pemerintahannya dengan cara akting dan membuat sensasi konyol depan kamera, sisanya jokowi hanya harus duduk manis menonton para penjilatnya tadi bertarung menghadapi realita yang ada dimasyarakat, nah enakkan jadi orang populer walau tak punya kualitas dan kaliber.......!!!

  • mohamad yusuf
    mohamad yusuf

    Kawal DPT jangan disyahkan dulu sebelum valid, agar pemilu bersih, jujur dan adil.

  • Muchtar Habib
    Muchtar Habib

    Dlu waktu 2009 & 2014 kmn aja es?Pdahal dpt ganda sdh terjadi sejak dluKoplaaakkkkk

  • Rino Tampan
    Rino Tampan

    Yg bener 10 JUTA

  • TQ Al_iman
    TQ Al_iman

    si pipin upin bawa aja bukti A-1 nya klo sebanyak itu ke KPU, kan itung-2 nolong Negara agar Pilpres dan Pileg berjalan dengan baik sesuai dengan keinginan kita semua... klo gak bawa bukti bisa jadi pipin upil menebar berita bohong dan meresahkan ... bisa kena pasal luh tonk....

  • antonius Suparjo
    antonius Suparjo

    Mengapa jumlah dpt diributkan? Berapa jutapun selisihnya, tetap hasil/dpt yang digunakan adalah yang valid.Contoh;1. Dpt. di suatu TPS ada 375 orang sementara yang digunakan hanya 200, maka hanya 200 dpt itulah yang syah sedangkan sesuai ketentuan surat suara yang tidak terpakai ya dimusnakan dengan cara mencoret silang pada surat suara yang tidak digunakan/terpakai.2. Parpol peserta pemilu wajib mengirimkan saksi yang kredibel dalam pilpres, pilleg pada tiap-tiap TPS, sehingga tidak terjadi sengketa/perselisihan hasil penghitungan suara.3. Semua parpol peserta pemilu wajib dan wajib percaya bahwa kpps dan anggotanya tidak mungkin berlaku curang.4. Setiap dpt yang ada di tiap-tiap TPS, pasti kpps kenal, karena hanya tetangga (satu rt/rw).

  • Bapake Channel
    Bapake Channel

    Mulanya 25 jt. Mmg oposisi kurang cerdas. Cari isu tanpa data, hanya khayalan saja

  • Achmad Ainur Rosyidi
    Achmad Ainur Rosyidi

    Mulut pks... memang pki berkedok agama... yg selalu menciptakan kegaduhan dlm masyarakat dalam setiap situasi.

  • Dans setya
    Dans setya

    Menyatakan ada DPT ganda paling awal dari partai lain, tujuanya.... Biar seakan akan ingin menyalahkan lawan politiknya.. aseeek.

  • muhtar clmod
    muhtar clmod

    Halllahhh.. partai gudang hoax dipercaya!!! helllloww...fekaes apakabar lutfi hasan ishak.. nurmahmudi..yg hangat mardani bikin video bareng HTI..

  • ghosyiari
    ghosyiari

    Mungkin memang ada...tapi kalau dibilang 8 juta...yaa kebangetan ngibulnya...dasar politisi omdo...gak usah pada kebakaran jenggot, emang politisi harus begitu omongnya...kita justru kasihan pada mereka, bagaimana pertanggungjawaban nanti ketika sudah di liang kubur...yang bukan politisi saja susah mempertanggung jawabkan...

  • Harbun Andris Tangahu
    Harbun Andris Tangahu

    Pokoknya tdk akn memilih presiden yg hanya memikirkan import TKA hingga ramai2 datang ke negri ini.... 2019gantipresiden. Sudah harga mati itu.

  • seventh sky
    seventh sky

    Bukti kecurangan rezim ini

  • Anggun 27
    Anggun 27

    yang lihat komentar ini semoga rejekinya lancar dan yang LIKE semoga panjang umur.:) amin ya rab ....

  • Harbun Andris Tangahu
    Harbun Andris Tangahu

    Udahlah jgn ngeles lahh... sepakat dong dgn PKS, harusnya ajakan dari pihak PKS itu diikuti sj utk sama2 menyelesaikan data ganda tsb....pake ngeles "tdk ada pihak yg diuntungkan pulak"....hmmm

  • Agus Kristanto
    Agus Kristanto

    Wes mulai curang...!!

  • Sabariah Said Syam
    Sabariah Said Syam

    mantaaap banget penjelasan mu bg akbar...biar jelas...ngga ada lg yg bisa utk nyinyir...salah2in pihak pemerintah jokowi..

  • samsul arifin
    samsul arifin

    Alamat kalah makanya oposisi ada saja alasan nya. Silakan kpu klarifikasi lagi... Kalau urusan sama org2 oposisi hrs sabarrr. Soalnya semua rata2 kebanyakan banyak baca fiksi, makanya mikirnya pun disorientasi

  • Zikril Hakim
    Zikril Hakim

    Selain pks partai mana yang punya inisiatip merekap dpt.

  • Abi Ginggo
    Abi Ginggo

    kelihatan dah kegelisahan & ketakutannya ,,,, #2019, tetap ganti Presiden ,

  • Duffy Daffy
    Duffy Daffy

    Gak heran temen gw ada 2 ektp malah

  • Damaizza Lacoebba
    Damaizza Lacoebba

    # 2019. LAWAN KOALISI FITNAH , PENUNGGANG DAN PENIKUNG ! ! !

  • Damaizza Lacoebba
    Damaizza Lacoebba

    ANEH. , KEMARIN WAKTU PILKADA KOALISI FITNAH DIAM SAJA ? ? ? ANEH . . .. USUT TUNTAS CERITA INI SETERANG TERANGNYA ! ! !

  • Rafa Azka
    Rafa Azka

    Data karbitan ga konsisten.kalau benar hrsnya falid jumlahnya.

  • abas betawi
    abas betawi

    Politik Biasa .....Tar Klo JOKOWI menang Ngomong JOKOWI curang ,,,,,,Biasa Klo Takut Kalah ....Meng ada2. tu Modus takut Kalah.....

  • Purwanti Pur
    Purwanti Pur

    Bang Akbar, tolong banyak berperan untuk meluruskan berita berita Hoax ini, karena rakyat sangat bingung tentang melihat kebenaran bang?

  • ade rahmat
    ade rahmat

    TANGKAP aja orang yg punya KTP ganda.. Sidak sapa yg modalin tuh orang. Selesai.Seharusnya semua partai mendukung karna potensi kecurangan bs merugikan semua partai.

  • Aga
    Aga

    Contoh yang sangat bagus dari Pak Akbar. Itulah Contoh DPR RI yang Terbaik yang netral dan mencara jalan keluar yang tepat.

  • Muhammad Yassir
    Muhammad Yassir

    TV para cebong

  • Suyekjaya Suyekjaya
    Suyekjaya Suyekjaya

    Hwkwkwkwkkw...yg benar itu 8milyard.ngomong apa kumur tu..

  • Warung Cakman
    Warung Cakman

    hhh... hoax trssss...hhh

  • rian riansyah
    rian riansyah

    Yang ganda untuk menangkan kowi