Ironi Pajak Restoran

.jpg" height="58" width="58">

Published: 2016-09-08
Setiap kali masuk restoran, barangkali banyak yang mengira harga yang dibayarkan adalah yang tertera didalam menu. Padahal sebagai konsumen, tanpa disadari kita bisa membayar 25% lebih dari harga yang tertera di buku menu. Jika anda penasar, berikut penelusuran tim liputan kami di lapangan.

Ikuti berita dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia di www.cnnindonesia.com dan channel CNN Indonesia di Trans Vision.
Loading...

labelIroni,Pajak,Restoran

comment  Comments
  • Gerald Yulianto
    Gerald Yulianto

    Beritanya kurang berbobot.. berat di nama CNN doang.

  • Fitri Annisa
    Fitri Annisa

    Aku beli Di Warung, lebih murah tanpa Embel2 ppn yg Makin Memperkaya Orang Kaya

  • Himawanization
    Himawanization

    Pajak muke gile ha ha haKalo negara bener sih gapapa Gua bayar, tapi Kalo ga becus pemerintahanya gue ga rela.

  • Pop Corner
    Pop Corner

    Cowo2 pada salfok ke host nya wkwk

  • bang komar
    bang komar

    sebelum menyiarkan sesuatu, ada baiknya bertanya kepada orang/pihak/institusi yg mengerti dg hal tersebut.. contohnya dalam hal ini adalah PAJAK RESTORAN.. Pajak restoran adalah Pajak Daerah, jd yg memungut, mengelola, dan lain sebagainya itu kewenangan Pemerintah Daerah, BUKAN Pemerintah Pusat.. untuk diketahui bahwa Pajak Restoran itu PPn (huruf "n"' nya kecil, kependekan dari Pajak Pembangunan), yang salah kaprah nya ditulis PPN (huruf "n" nya besar.. sedangkan yg dikelola Pemerintah Pusat (lebih spesifiknya : dikelola Direktorat Jenderal Pajak) adalah PPN (Pajak Pertambahan Nilai). coba tanya mbah gugel : PPN vs Pajak restoran.. mungkin itu dlu sekilas dari saya.. piiiisss..

  • agam tok
    agam tok

    Udah makan di warteg aja,lebih mantap

  • Anang Maulana
    Anang Maulana

    Unch presenter nya

  • komentator sejati komentator sejati
    komentator sejati komentator sejati

    CCN Amerika aja Uda menyesatkan apalagi yg indo.

  • fahmi fajri
    fahmi fajri

    KANTOR BERITA CNN GAK BISA BEDAIN ANTARA PPN DAN PAJAK RESTORAN...... BOLEH KETAWA GAK SIH...??? WEKA WEKA WEKA

  • fahmi fajri
    fahmi fajri

    PPN itu bukan PAJAK RESTORAN, jelas beda kalau pajak restoran itu pajak daerah yg memungit pemerintah kota / kabupaten

  • Purba Kuncara
    Purba Kuncara

    Itu pajak restoran, bukan PPN (pajak pertambahan nilai).. 2 hal yang berbeda

  • Hairil Pajar
    Hairil Pajar

    Rakyat bayar pajak pajak dikoprosi

  • Siti Salamah
    Siti Salamah

    Iya betul ada ppn y

  • kate no
    kate no

    Itu namanya curang

  • Suratno SJM
    Suratno SJM

    Gak semua masuk negara di tilep restoran sendiri

  • Hendri Berlian
    Hendri Berlian

    Ya apa yang kita bayar apakah benar benar di setorkan ke negara? Kantor pajak bekerja apa gak y

  • Roy Sorank
    Roy Sorank

    Mau ppn kek mau apa kek...yg jelas sy juga jd korbannya...Resto skrng hanya org kaya yg bisa makan...dimana keadilan bangsa ini??Rezim bobrok...rezim korup...

  • rendra hartono
    rendra hartono

    yang penting benar2 di setorkan atau tidak?????bagaimana direktorat pajak mengontrolnya.

  • 不尽永远感激
    不尽永远感激

    Kok kaca matanya gk di pakekkkk😍😍😍😍😍😍😍

  • Sin Can
    Sin Can

    MENDINGAN MAKAN DIWARTEG......RIBET

  • ST M
    ST M

    Negoro bobrok..Negoro yg ngurusi rezim cebong.Pajak di besar2kan..CEBONG CEBONGMuak dgn Rezim Cebong ini..Juancok

  • AFD Oke
    AFD Oke

    Charge Service... Paling parah!

  • Adiyanti Kadek
    Adiyanti Kadek

    Daripada ribut mslah ppn, ya simple,kan sj...,,mkn di warteg,gtu kok repot.

  • He Man
    He Man

    ERA JOKOWI PAJAK NAIK , GANTI PRESIDEN. AMIIN YRA

  • Candro Sinabutar
    Candro Sinabutar

    sekelas cnn ga bisa bedain ppn dan pajak daerah..ppn di restoran dibikin biar kamu2 pada yg protes semua dipajakin makanny di tempat2 yg merakyat..biar yg merakyat ini ga kalah sama restoran..katanya mau keadilan sosial,kalo dipajakin aj rame apalagi kaga..gmana usaha kecil mau berkembang..tp untuk orang yg ngerti konsep ppn ya mending kena ppn drpd PB1

  • Bhethoro Whisnu
    Bhethoro Whisnu

    Pajak usaha ki besar sekarang

  • Ronny Japutra
    Ronny Japutra

    Ngak suka pajak restoran, ya jangan ke restoran lah. Masakan sendiri, enak.

  • wong ngapak
    wong ngapak

    Intinya nggak mau rugi makanya pajak di tanggung konsumen.... 😅 😅 😅

  • dep job
    dep job

    Jadi konsumen qt harus cerdas klau perlu tanya dulu

  • Muhathbie E
    Muhathbie E

    pajak-pajak mulu kemana tuh dana-dana yg pajak tuh? buat di korup ha?

  • Ronald Ray
    Ronald Ray

    yg pny usaha restoran kyk gini, ad yg tau knp enggk harga bruto (harga makanan + pajak + service charge) aj yg dimasukin ke price list menu? knp hrs pake tulisan kecil dibawah "harga belum termasuk pajak 10% dan service charge 5%(ato 10 - 15%)? soalny kbnykn org gk suka dngn charge tmbhn wktu bayar. Ap emng aturanny gt? klo soal pengaturn di strukny kn gmpng, yg penting harga tertera di menu dan harga akhir di struknya sama.

  • Liez Nita
    Liez Nita

    udah 2 th g bayar pajak baru kena sanksi ya?

  • tri montesque
    tri montesque

    dan ujung ujungnya masuk ke kantong koruptor

  • Awan Gelap
    Awan Gelap

    Makan pun di pajakin. Yg kaya ya pegawai pajak macam GAYUS TAMBUNAN.

  • Ricka Juniar
    Ricka Juniar

    Ppn sama pajak restoran itu berbeda

  • Ricka Juniar
    Ricka Juniar

    Beritanya salah ni

  • Naga rebus
    Naga rebus

    Mana ada pedagang yang mau rugi ?

  • Aguse_ase Irawan
    Aguse_ase Irawan

    Makan warungan aja lah wkwkwkw

  • 198112 Painem Pay
    198112 Painem Pay

    Ya udah nda ush pusing"ngitungin....makan di warteg aja deh 😆

  • Anak Rantau
    Anak Rantau

    PPN 10% di gunakan buat beli mobil baru dan liburan ke luar negeri si pedagang....kalau omset restoran 100jt/bln sudah pasti 10jt adalah jumlah ppn yg di titipkan konsumen kepada si pedagang utk di setor ke pemerintah, tapi jika uang sudah di tangan si pedagang apa dia mau rela begitu saja melepas nya??? Pemerintah harus betul2 bertindak memberantas praktek korup yg di lakukan oleh pedagang yg jumlahnya jelas banyak sekali